Senin, 31 Oktober 2011

Kelebihan IPA di SMAN 31

SMA N 31 adalah sekolah yang terletak di Jakarta Timur tepatnya di Kayu Manis. Lapangannya luas, Bangunannya terdiri dari 4 lantai. Di SMA N 31 terdapat gedung serba guna di depannya. Disana ada 3 jurusan yang dapat diambil. Salah satunya adalah Jurusan IPA.

IPA berarti Ilmu Pengetahuan Alam. Jurusan ini berisi pelajaran khusus tentang alam. Seperti kimia, fisika, dan biologi. Di jurusan IPA kkm atau kriteria ketuntasan materinya cukup besar, yaitu 75. Tetapi ada juga yang lebih dari 75 karena telah diubah oleh guru pelajaran yang bersangkutan. Kkm disini tinggi karena sekolah ini bertujuan untuk menyukseskan murid-muridnya. Banyak murid SMA N 31 jurusan IPA masuk ke PTN yang bagus.

Extrakulikuler (exkul) di SMAN 31 jurusan IPA sangat berkualitas. Contohnya adalah EXIT dan KIR. di KIR, murid-murid diajarkan tentang pengetahuan alam terutama di bidang biologi. Fisika dan yang lainnya juga diajarkan di KIR. EXIT adalah singkatan dari Extrakulikuler IT. IT berarti ilmu Teknologi. Berarti disini murid diajarkan tentang cara menggunakan komputer. Disana juga diajarkan macam2 mengenai teknologi seperti web design, techno craft, design grafis, dll.

Prestasi atau piagam yang pernah diraih SMA N 31 jurusan IPA ada banyak. Salah satunya adalah Lomba Membuat Karya Ilmiah. Selain itu ada juga lomba lainnya yang diraih oleh SMAN 31 Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar